Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » RP 5,54 TRILIUN UNTUK BANTUAN KUOTA INTERNET GURU DAN PELAJAR

RP 5,54 TRILIUN UNTUK BANTUAN KUOTA INTERNET GURU DAN PELAJAR

Juli 21, 2021 10:10 pm | Published by | No comment
Foto ilustrasi

Jakarta
lahataktual.com

Bantuan kuota internet diperpanjang hingga akhir tahun. Pemerintah menganggarkan dana tambahan sebesar Rp5,54 triliun untuk perpanjangan bantuan kuota internet bagi siswa-siswi yang akan memulai ajaran baru.

“Untuk masyarakat yang anak-anaknya masih sekolah di mana sekolah belum bisa diselenggarakan secara tatap muka, maka minggu depan saat anak-anak akan memulai semester baru, kita memutuskan untuk memberikan perpanjangan subsidi kuota internet,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (21/07/2021).

Adapun dari anggaran tersebut, pemerintah menargerkan 38,1 juta peserta didik dan tenaga pendidik untuk periode 5 bulan (Agustus-Desember 2021).

Untuk diketahui, program bantuan subsidi kuota internet telah diselenggarakan pada Januari-Mei 2021 lalu dengan anggaran Rp3,0 triliun. Sehingga total rincian anggaran mencapai Rp8,54 triliun.

Pemerintah merealisasikan perpanjangan bantuan subsidi kuota internet dengan harapan dapat menjangkau murid dan guru yang membutuhkan.

Berikut rincian bantuan kuota internet:

  1. PAUD akan mendapatkan 7GB per bulan
  2. Siswa SD-SMA mendapatkan 10GB per bulan
  3. Mahasiswa mendapatkan 15GB per bulan
  4. Guru mendapatkan 12GB per bulan
  5. Dosen mendapatkan 15GB per bulan

Bantuan paket kuota data internet merupakan akses ‘all network’ dengan pembatasan akses terhadap situs dan aplikasi yang diblokir oleh Kominfo. (RED)

Sumber : EE

Categorised in: ,

Tidak Ada Komentar untuk RP 5,54 TRILIUN UNTUK BANTUAN KUOTA INTERNET GURU DAN PELAJAR

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

28 views