Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » HANGAT » REKLAME/BALEHO FOTO BUPATI MUARA ENIM H JUARSAH BURU BURU DIGANTI, ADA APA YAH?

REKLAME/BALEHO FOTO BUPATI MUARA ENIM H JUARSAH BURU BURU DIGANTI, ADA APA YAH?

Mei 2, 2021 12:58 am | Published by | No comment

Muara Enim
lahataktual.com

Warga Kabupaten Muara Enim menyesali dengan derasnya mengganti reklame dan baleho baleho yang memasang foto foto Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah dengan foto foto Plh Bupati Kabupaten Muara Enim H Nasrun Umar.

Padahal Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah masih berstatus tersangka belum memilki hukum tetap dan divonis bersalah.

” Kami masyarakat Kabupaten Muara Enim menilai hal itu sangat kurang bijak dan kurang etika ” Ujar Khairlani kepada media ini, Sabtu (01/05/2021).

Dituturkan Khailani, Sudah diketahui bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) tidak diangkat melalui pelantikan atau diambil sumpahnya. Melainkan  cuma Surat Perintah dari Pejabat Pemerintahan yang lebih tinggi yang memberikan mandat. Plh Bupati Kabupaten Muara Enim bukan jabatan definif.

Begitu juga di Kabupaten Muara Enim. Berawal Bupati Kabupaten Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM tersandumg kasus korupsi pada OTT KPK bulan September 2019 lalu. Dan yang bersangkutan saat ini sudah divonis hukuman oleh pengadilan tipikor Palembang.

Karena Bupati Kabupaten Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM sudah memiliki hukum tetap,  H Juarsah yang sebelumnya Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim diangkat sebagai Bupati Kabupaten Muara Enim definitip.

Namun belum lama H Juarsah menjabat sebagai Bupati Muara Enim, dia pun ditetapkan KPK sebagai tersangka, juga masih dalam rentetan kasus OTT KPK tersebut.

Pada kejadian itu seharusnya Sekretaris Daerah Pemkab Muara Enim yang naik sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati. Namun yang terjadi di Kabupaten Muara Enim sangat luar biasa.  Karena pada tahun itu Sekretaris Daerah Pemkab Muara Enim berpulang ke Rahmatullah. Sehingga Kabupaten Muara Enim betul betul terjadi kekosongan pemimpin.

Dengan kejadian itu. Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengambil langkah cepat menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) sebagai perpanjangan tangan Gubernur Provinsi Sumsel agar di Kabupaten Muara Enim tidak terjadi kekosongan kepemimpinan pada Selasa (16/02/2021).

Namun untuk diketahui bahwa Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah walaupun sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, tapi sampai saat ini beliau belum memiliki hukum tetap divonis  hukuman bersalah.

Sedang seorang pejabat Bupati Pelaksana Harian (“Plh”) itu adalah pejabat yang melaksanakan tugas rutin dari pejabat definitif yang berhalangan sementara.

” Ada apa, dengan cepat cepat dan terkesan terburu buru mengganti semua reklame dan baleho yang ada foto Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah. ” Kata Khairlani.

” Kami amati, dijalan jalan protokol, di kantor kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim nyaris habis reklame dan baleho yang ada foto foto Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah. Sudah diganti reklame dan baleho foto foto Plh Bupati HNU. Bukankah H Juarsah itu belum pasti divonis bersalah ” Ungkapnya.

” Sementara Pelaksana harian (Plh) Bupati itu tidak terlalu lama menjabat Plh di Kabupaten Muara Enim. Kecuali Plh Bupati Nasrun Umar ada tujuan lain misalnya mau mencalonkan diri nantinya di pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim ” Tambahnya.

” Kami masyarakat Kabupaten Muara Enim menganggap kalau mengganti semua reklame dan baleho yang ada foto Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah dengan reklame dan baleho foto Plh HNU, itu kurang santun dan terkesan terburu buru, belum saatnya. Kabupaten Muara Enim sedang kena musibah, sedang dicoba ” Tutup Khairlani

Senada juga disampaikan Ruslan dari DPW Provinsi Sumsel LSM Badan Pemantau Penyelenggara Pemerintah Republik Indonesia (BP3RI) . Menurut Ruslan pergantian reklame dan baleho yang ada foto Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah dengan Reklame dan baleho yang ada foto Plh Bupati Kabupaten Muara Enim, itu memang terkesan terburu buru. Sementara Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah masih berstatus tersangka, belum divonis bersalah.

” Bupati H Juarsah itu Pemimpin Kabupaten Muara Enim hasil pilihan masyarakat Kabupaten Muara Enim, bukan ditunjuk begitu saja. Jadi jelas banyak pendukungnya ” Terang Ruslan.

” Mengganti reklame dan baleho Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah dengan reklame dan baleho foto Plh yang terlalu cepat, itu sangat menyinggung perasaan dan melukai hati para pendukung pendukungnya ” Papar Ruslan.

” Sabar sedikit kenapa, paling tidak menunggu setelah Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah sudah ditetapkan bersalah dan divonis hukuman. Seharusnya Plh Bupati lebuh fokus kepada agenda dan tugas tugasnya menghantarkan Kabupaten Muara Enim agar kembali normal ” Pungkasnya. (RED

Categorised in: , , ,

Tidak Ada Komentar untuk REKLAME/BALEHO FOTO BUPATI MUARA ENIM H JUARSAH BURU BURU DIGANTI, ADA APA YAH?

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

99 views