Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » HANGAT » Pencuri Sarang Burung Walet Nyaris Tewas Diamuk Massa

Pencuri Sarang Burung Walet Nyaris Tewas Diamuk Massa

Juni 18, 2019 2:45 pm | Published by | No comment

LAHAT AKTUAL, PALEMBANG – Sujarwani hanya bisa meringis menahan sakit, saat berada di Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit Bhayangkara Palembang Selasa (18/6) untuk mendapat perawatan karena mengalami luka parah setelah diamuk massa.

Sujarwani warga Desa Sukadamai, Jalur 19 Tanjung Lago, Banyuasin ini diamuk massa setelah aksi pencurian sarang burung walet di Desa Sungsang II, Lorong Indrawati Darat
yang dilakukan bersama dua temannya dipergoki penjaganya pada Senin malam (17/06/19)

Pria bertato mawar didada kiri ini mengaku ai diajak temannya Wawan Setiawan (DPO) sengaja datang ke Sungsang dari Tanjung Lago untuk mencuri sarang burung walet.

“Saya bersama Wawan ke Sungsang dengan motor, kami membongkar gedung walet orang tiga, saya, Wawan dan satunya saya tidak kenal. Kami masuk melalui ventilasi dengan menggunakan linggis,”ujarnya.

Setelah masuk, ternyata penjaga nya mengetahui sehingga terjadilah perkelahian antara pelaku Sujarwani dengan penjaga. Penjaga gedung sempat dipukul oleh pelaku korban melakukan perlawanan dan menjerit meminta tolong sehingga mengundang warga yang langsung menolong.

“Teman saya berhasil kabur, saya tertangkap dan digebuki lalu diserahkan ke polisi,”katanya.

Kapolsek Sungsang Iptu Gunawan menjelaskan pelaku merupakan spesialis pencurian sarang burung walet, pelaku sengaja datang ke Sungsang dari Tanjung Lago dengan menggunakan sepeda motor.

Modus yang digunakan pelaku masuk melalui ventilasi dengan menggunakan alat seperti linggis, obeng, dan tang yang mereka bawa saat beraksi.

“Pelaku berjumlah tiga orang, mereka masuk untuk mengambil sarang burung walet, namun dipergoki penjaga nya sehingga terjadilah perkelahian antara pelaku Sujarwani dengan penjaga dan korban berteriak sehingga pelaku berhasil ditangkap oleh warga sedangkan dua temannya berhasil kabur,”tuturnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa linggis, tang, Palu, dan obeng yang digunakan untuk membongkar ventilasi gedung penangkaran sarang walet. (Riza)

Tidak Ada Komentar untuk Pencuri Sarang Burung Walet Nyaris Tewas Diamuk Massa

Tinggalkan Komentar Anda Disini...