Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » LANJUTKAN KEPEMIMPINAN BUPATI MUARA ENIM , ITU TUNTUTAN MKMB

LANJUTKAN KEPEMIMPINAN BUPATI MUARA ENIM , ITU TUNTUTAN MKMB

Februari 17, 2021 6:47 pm | Published by | No comment
Masyarakat Kabupaten Muara Enim Bersatu (MKMB) mengadakan aksi damai ke Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim guna menyampaikan aspirasi 10 tuntutan, Rabu (17/02/2021)

Muara Enim
lahataktual.com

Pasca ditetapkannya Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh KPK. Akibarnya Kabupaten Muara Enim saat ini mengalami kekosongan kepemimpinan, mulai dari Sekretaris Daerah, Wakil Bupati bahkan Bupati.

Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu roda roda Pemerintahan di Kabupaten Muara Enim.

Oleh karena itu Puluhan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Masyarakat Kabupaten Muara Enim Bersatu (MKMB) mengadakan aksi damai ke Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim guna menyampaikan aspirasi ke para wakil mereka untuk disampaikan ke pihak pihak yang terkait terutama dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (17/02/2021).

Didalam menyampaikan Orasinya, perwakilan masyarakat Kabupaten Muara Enim Rozano Pivando diawali dengan mengatakan bahwa unjuk rasa damai ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Juga kata dia, ditekankan kepada semua peserta unjuk rasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tidak melakukan gerakan gerakan yang Anarkis.

Aksi damai diawali dengan pawai mulai dari Terminal Regional menuju Kantor DPRD Muara Enim dipimpin oleh koordinator aksi Rozano Pivando atau lebih akrab disapa “Evan “
Koordinator Lapangan (Korlap) Firmansyah, Ujang Kumis, Herman dan Doni dan para aktivis Kabupaten Muara Enim yang lain.

Setiba di halaman Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, para orator silih berganti menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim, agar keadaan Kabupaten Muara Enim dapat kembali normal tanpa di politisasi dalam penegakan hukum yang sudah menjerat Bupati dan Wakil Bupati kelingkaran dugaan perbuatan korupsi sebagaimana yang dituduhkan. Penegak hukum diminta agar tetap mengedepankan azaz praduga tidak bersalah. Kata mereka

Adapun 10 tuntutan Masyarakat Kabupaten Muara Enim Bersatu (MKMB) adalah :

  1. Dahulukan praduga tak bersalah terhadap pemimpin kami.
  2. Jangan ganggu Muara Enim.
  3. Biarkan pemimpin kami menyelesaikan tugasnya sampai habis masa jabatannya.
  4. Kami rakyat sangat terbantu dengan kebijakan dan program rakyat.
  5. Jangan sampai kosong kepemimpinan di Muara Enim.
  6. Jangan korbankan rakyat dengan Politisasi Muara Enim.
  7. Dahulukan kepentingan rakyat dari kepentingan lainnya.
  8. Kami selaku masyarakat Kabupaten Muara Enim sudah cukup nyaman dan merasakan kebijakan-kebijakan pemimpin kami.
  9. Kami meminta kepada penegak hukum supaya mempertimbangkan segala sesuatu halnya, supaya tindakan yang diambil tidak  menyengsarakan rakyat.
  10. Pemimpin kami tidak disangkut pautkan dengan hal-hal yang tidak dilakukan supaya beliau dapat terus berbuat untuk masyarakat.

Juga dalam tuntutan tersebut ditambahkan agar wartawan yang berasal dari luar Kabupaten Muara Enim agar jangan mengganggu Kabupaten Muara Enim dan utamakan wartawan Kabupaten Muara Enim.

Selang beberapa waktu setelah peserta pengunjuk rasa melakukan orasinya, Peserta pengunjuk rasa langsung disambut oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Bsc dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang lain.

Dihadapan para pengunjuk rasa, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim mengatakan apa apa yang disampaikan oleh pengunjuk rasa sudah mereka pahami.

“ Apa-apa yang sudah disampaikan, sudah kami pahami, kami terima. kami sebagai wakil rakyat Kabupaten Muara Enim sangat mengapresiasi sekali dan itu tugas kami untuk menindak lanjutinya ” Ujar Ketua DPRD yang dekat disapa ” KIKI ” ini.

” Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada kami, itu sudah merupakan suatu tanggung jawab kami, dan kami akan segera meng koordinasikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat ” Tambahnya.

Selain itu dia juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim terutama Ormas, LSM dan wartawan di Kabupaten Muara Enim untuk tidak menyebarkan isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

” Dan mengenai aspirasi dari kawan kawan Masyarakat Kabupaten Muara Enim Bersatu (MKMB) akan segera kita koordinasikan dan menugaskan komisi terkait untuk berkomunikasi langsung dengan pihak-pihak terkait ,” Tutupnya.

Seusai diterima oleh DPRD Kabupaten Muara Enim, peserta unjuk rasa pun membubarkan diri dengan tertib (RED)

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk LANJUTKAN KEPEMIMPINAN BUPATI MUARA ENIM , ITU TUNTUTAN MKMB

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

238 views