Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » KALAU MAU PILKADA PALI DAMAI, APARAT NEGARA HARUS NETRAL

KALAU MAU PILKADA PALI DAMAI, APARAT NEGARA HARUS NETRAL

November 13, 2020 6:10 pm | Published by | No comment
Adi Lukman Ketua Tim Kemenangan keluarga paslon nomor 01 Devi – Darmadi

Penukal Abab Lematang Ilir(PALI)
lahataktual.com

Banyaknya permasalahan yang terjadi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Provinsi Sumatera Selatan menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020. Membuat Ketua relawan keluarga pasangan calon nomor 1 Adi Lukman buka suara.

Adi Lukman menegaskan agar masing masing pendukung paslon jangan saling pancing aksi agar tidak menimbulkan reaksi. Kalau sudah timbul reaksi maka pilkada Kabupaten PALI terancam kacau.

Jelas Adi Lukman, masing masing paslon ada pendukung, banyak pendukung. Kabupaten PALI itu kecil wilayahnya. Sekali berteriak pendukung bisa cepat terkumpul.

” Jadi saya meminta kepada pihak pihak yang terkait dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan pilkada PALI agar bisa bertindak netral, Jangan terkesan memihak salah satu paslon ” Ucapnya.

” Bawaslu Kabuputen PALI khususnya agar cepat tanggap dan sigap kalau menerima laporan dugaan pelanggaran pilkada, jangan terkesan ada pembiaran. Menunggu pendukung beraksi dulu.Jangan ada pihak yang seolah serba salah tapi mala ada pihak yang serba dibenarkan ” Ujar Adi.

” Tolong untuk kedamaian pilkada PALI, Mari kita jaga sama sama, Untuk Bawaslu PALI jangan seolah memihak salah satu paslon ” Ucap Adi.

Selain itu dia juga berharap kepada pihak kepolisian Polres Kabupaten PALI untuk tetap menjaga netralitasnta dimata masing masing pendukung.

Karena kata Adi Lukman bila pihak aparat juga sudah menunjukan ketidak netralannya maka seperti telur diujung tanduk ” Tinggal menunggu waktu ” kekacauan di pilkada  PALI bakal terjadi

Adi Lukman juga menceritakan banyak kejadian yang janggal menjelang pilkada Kabupaten PALI. Ironisnya permasalahan tersebut justru dibuat oleh bagian Pemerintahan di Kabupaten PALI, yang terkesan sengaja untuk menguntungkan paslon nomor 2 tapi merugikan paslon nomor 1.

Pol PP menguarkan surat resmi untuk mengawasi warga luar daerah masuk ke Kabupaten PALI. dengan alasan untuk menjaga ketertiban dan keamanan pilkada. Apa dasarnya surat tersebut.

Kemudian Satgas Penanganan covid – 19 Kabupaten PALI yang selama ini terlihat pakum, tiba tiba jadi agresif melakukan razia. Yang dirazia bukan tempat tempat keramaian umum mala merazia posko kemenangan paslon nomor urut 1 yang lokasinya ada diujung Kabupaten PALI.
” Tindakan itu kan mengada ada, diduga karena ingin mengintimidasi relawan paslon nomor urut 1″ Ungkap Adi.

Kemudian terjadi sweeping di Kantor Bapeda Kabupaten PALI oleh masa pendukung paslon nomor 1, karena ada informasi bahwa kantor Pemerintah ini ada menyimpan alat peraga kampanye paslon nomor urut 2.

” Saya rasa tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api, mereka itu tidak gila” Tukasnya.

” Jadi saya sebagai ketua Tim pemenangan keluarga nomor urut 1 Devi – Darmadi meminta kepada pihak pihak yang saya sebutkan diatas untuk menampakan kenetralannya. Sebelum apa yang tidak kita inginkan terjadi ” Harapnya. (RED)

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk KALAU MAU PILKADA PALI DAMAI, APARAT NEGARA HARUS NETRAL

Tinggalkan Komentar Anda Disini...