Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » JALAN PURUN – TANAH ABANG PALI, BARU SATU TAHUN SUDAH BABAK BELUR

JALAN PURUN – TANAH ABANG PALI, BARU SATU TAHUN SUDAH BABAK BELUR

Juli 15, 2020 5:21 pm | Published by | No comment

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
lahataktual.com

Tradisi pelaksanaan pembangunan tanpa dilandasi rasa tanggung jawab oleh oknum pihak pihak yang terkait. maka hasilnya pastilah mengecewakan. Apalagi pelaksananya tidak memiliki beban moral dan tidak merasa memiliki dengan apa yang dikerjakan. Yang ada cuma rasa bangga bisa memiliki proyek yang nilainya Miliaran Rupiah.

Hal ini disampaikan M Ary Asnawi dari DPP Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (LRAM – GAK) ketika melakukan investigasi ke akses jalan Desa Purun Kecamatan Penukal ke Desa Tanah Abang Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI, Rabu (15/07/2020).

Dituturkan Ary, dari data yang ada padanya bahwa pelaksanaan Proyek Jalan Desa Purun –  ke Desa Tanah Abang baru dilaksanakan pada anggaran Kabupaten PALI tahun 2019 lalu. Namun kata Ary melihat keadaan jalan itu saat ini sunggu sangat memprihatinkan.

” Sarana jalan Desa Purun ke Desa Tanah Abang yang dikerjakan pada anggaran tahun 2019 itu, sudah rusak ” Ungkap Ary.

” Ini membuktikan kalau pengerjaan proyek pada tahun 2019 tersebut tidak berkwalitas dan bermutu ” Tambahnya.

Dijelaskan Ary, pada anggaran Kabupaten PALI tahun 2019, nama proyek tersebut adalah Peningkatan Jalan Sp Tanah Abang – Purun (lanjutan), Kategori Pekerjaan Konstruksi, Instansi Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir, Satker Dinas Pekerjaan Umum, Pagu Rp 2.000.000.000, (Rp 2 M), HPS Rp 1.999.750.809,76, Pelaksana CV Terkas Daya Mandiri (alamat Suka Bangun Palembang – Sumsel).

” Diprediksi panjang sarana jalan yang dikerjakan berkisar 400 Meter ” Tutup Ary.

Senada juga disampaikan oleh salah seorang warga Desa Purun Kecamatan Penukal, Eyit Adnan”(35th).Dia sangat kecewa melihat fisik jalan yang baru berumur satu tahun tersebut.

” Sarana jalan ini baru setahun selesai dibangun. Namun kondisinya saat ini sudah banyak mengelupas dan mengeluarkan batu ” Ujarnya ketika dibincangi media ini, Rabu (15/07/2020).

“Kami warga merasa belum lama me nikmati sarana jalan ini..kalau dilihat dari kondisi saat ini, tidak terlalu lama lagi mungkin kerusakannya akan bertambah parah. Berarti kedepan mau minta bangun lagi, dianggarkan lagi pakai uang rakyat lagi. Kalau pekerjaan jalan buruk, tidak berkwalitaa, maka PALI tidak sudah sudah bangun jalan terus” Keluhnya.

” Saya sebagai masyarakat awam, tidak mengerti, yang saya tahu saya kira kwalitas jalan proyek tahun 2019 ini tidak bagus. Juga saya sebagai masyarakat meminta kepada pihak pihak yang berwenang bisa memeriksa kondisi jalan ini ” Pungkasnya.

Sementara itu terkait temuan ini, Plt Kepala Dinas PU Kabupaten PALI ketika dikonfirmasi melalui nomor WA nya, Rabu (15/07/2020). Sampai berita ini tayang tidak memberikan jawaban (RED)

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk JALAN PURUN – TANAH ABANG PALI, BARU SATU TAHUN SUDAH BABAK BELUR

Tinggalkan Komentar Anda Disini...