Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » INI DUGAAN PERMASALAHAN PROYEK COR BETON JALAN TANAH ABANG SELATAN – CANDI BUMI AYU PALI 2019

INI DUGAAN PERMASALAHAN PROYEK COR BETON JALAN TANAH ABANG SELATAN – CANDI BUMI AYU PALI 2019

Agustus 9, 2020 4:17 am | Published by | No comment
Begini kondisi Jalan cor Desa Tanah Abang Selatan – Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang diduga dikerjakan tahun 2019

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
lahataktual.com

Pada APBD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 lalu diduga sudah dikerjakan peningkatan jalan Desa Tanah Abang Selatan – Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dengan anggaran Pagu Rp 3 Miliar, HPS Rp 2.999.750.914.36,-dikerjakan oleh PT Tito Aristo Kontrindo yang beralamat di Sekayu Musi Banyu Asin.

Dari hasil investigasi, baik mengenai proses pelelangannya maupun fisik hasil pekerjaan diduga ada permasalahan.

Hal ini disampaikan Dodo Arman Ketua LSM Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (KPK Nusantara) Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (08/08/2020).

“Ada dugaan kuat kalau pelaksanaan proyek jalan ini sudah merugikan negara ” Ujar pria yang akrab disapa Dodo ini.

Dijelaskan Dodo, pertama pihaknya sudah melakukan pemantauan dan mempelajari proses pelelangannya, disini pihaknya menduga bahwa pemenang tender proyek bernilai Rp 3 Miliar ini terkesan sudah ditentukan, bukan layaknya pelelangan bebas.

” Kami menemukan kejanggalan pada proses pelelangan proyek jalan cor beton Desa Tanah Abang Selatan – Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI tahun 2019 ” Jelas Dodo.

Karena kata dia sangat tidak masuk akal kalau pelelangan proyek ini dilakukan secara bebas, pemenangnya hanya mengurangi beberapa ribu Rupiah saja, yaitu nilai pagunya Rp 3.000.000.000,- ditawar Rp Rp 2.999.750.914.36. Hal ini sangat tidak wajar.

” Kami menduga kuat ada ” kongkalikong ” pada pelelangan proyek ini ” Ucap Dodo.

Kedua lanjut Dodo, dari hasil investigasi kelapangan bahwa proyek cor jalan yang baru berumur setahun ini sudah rusak. Berarti proyek ini disinyalir tidak dilaksanakan sesuai petunjuk, sehingga mutu dan kwalitas hasil pekerjaan cor beton jalan ini diragukan.

” Pada proyek cor jalan ini, diduga ada kongkalikong dalam pelelangannya, juga mutu dan kwalitas pekerjaannya buruk ” Ungkap Dodo.

” Untuk itu kami akan segera melaporkan dugaan permasalahan yang terjadi di proyek cor beton jalan ini ” Pungkas Dodo.

Sementara itu terkait permasalahan ini, Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Hilman ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya akan menanyakan kepada staffnya dulu.

” Aku tanyo dulu samo kpa/ppk atau pptk nyo ” Tulisnya melalui pesan WA

Kemudian dibalasnya lagi bahwa info dari staff bahwa pekerjaan itu tahun 2018 dan kebetulan KPA nya sudah tidak bekerja lagi di dinas PU Kabupaten PALI dan minggu depab pihaknya akan mengecek kelapangan.

” Info dari staff itu pekerjaan tahun 2018 dan kebetulan kpa nya sdh tdk bekerja lg di pu….minggu depan kami cross cek kelapangan ” Tulisnya (RED)

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk INI DUGAAN PERMASALAHAN PROYEK COR BETON JALAN TANAH ABANG SELATAN – CANDI BUMI AYU PALI 2019

Tinggalkan Komentar Anda Disini...