Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » HANGAT » DICURIGAI MENYIMPAN ALAT PERAGA KAMPANYE PASLON, KANTOR BAPEDA PALI DIDATANGI MASA.

DICURIGAI MENYIMPAN ALAT PERAGA KAMPANYE PASLON, KANTOR BAPEDA PALI DIDATANGI MASA.

November 12, 2020 5:41 pm | Published by | No comment

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
lahataktual.com

Dicurigai menyimpan alat peraga salah satu paslon untuk mempengaruhi pemilih dipilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kantor Bapeda Kabupaten Penukal Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) didatangi masa, Kamis (12/11/2020).

Dikantor Bapeda, masa menemukan beberapa temuan dicurigai baleho dan kalender untuk mempromosikan salah satu paslon.

Mairil Aprianto salah seorang relawan paslon 01 mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa Kantor Bapeda Kabupaten PALI ada menyimpan peralatan bentuk kampanye salah satu paslon. Oleh karena itu katanya mereka ingin memeriksa.

” Bapeda kan kantor Pemerintah, tidak dibenarkan menyimpan alat peraga kampanye paslon, apalagi sampai mencetak alat peraga dengan uang APBD PALI, Ini sudah menyalahi aturan pilkada ” Ucap Lelaki yang aktab disapa Dibot ini.

” Tujuan kami kesini mau memeriksa bersama panwaslu, kami ingin membuktikan informasi tersebut. Sekarang kami menunggu Panwaslu ” Tambahnya.

Dari pantauan media ini langsung kelokasi, ada sekitar satu jam pihak Panwaslu belum juga ada tindakan untuk melakukan penggeledahan dikantor Bapeda PALI.

Padahal perwakilan masa sudah lama menunggu panwaslu ingin menggeledah kantor Bapeda PALI terkait informasi tersebut.

Prilaku panwaslu ini hampir saja memancing reaksi masa. Untung saja cepat didinginkan oleh pihak Polres Kabupaten PALI yang cepat hadir dilokasi.

Pihak panwaslu PALI terkesan berbelit belit tidak mau melakukan penggeledahan padahal dari pihak dari kantor Bapeda sudah mengizinkan untuk digeledah, begitu juga pihak Polres PALI sudah menyatakan siap untuk mendampingi.

Namun sayangnya pihak panwaslu tidak juga bersedia melakukan penggeledahan di Kantor Bapeda. Entahlah apa lagi kendalanya, kenapa panwaslu terlihat tidak bernyali melakukan penggeledahan.

” Panwaslu tidak netral”
” Panwaslu banci ”  Teriak masa relawan yang hadir dilokasi.

Terkait masalah ini, salah seorang Panwaslu Kabupaten PALI bagian penindakan yang bernama Melta, yang sempat diwawancarai media ini mengatakan kalau Komisioner Panwaslu sedang dinas luar. dia tidak bisa berkomentar, kalau memang ada pelanggaran silahkan datang ke panwaslu. Tadi sudah dijelaskan kalau saat ini masih jam kerja, jadi tidak bisa dilakukan penggeledahan

Menurut panwaslu, apa yang didapat relawan dikantor Bapeda bukanlah temuan, karena katanya kalau temuan pihaknya sendiri yang menemukan.

” Ini bukan temuan Pak, ini laporan dari relawan. Kalau temuan, kami sendiri yang menemukan ” Ucapnya.

Dijelaskannya, antara laporan di temuan. Kalau mereka yang menemukan disini dalam melakukan pengawasan itu temuan. Namun yang terjadi saat ini pihaknya mendapatkan informasi dari pihak paslon 01 bahwa adanya dugaan temuan pelanggaran oleh paslon 02 di Kantor Bapeda.

” Dan setelah pihaknya bersama panwaslu Kecamatan menyaksikan dan tidak diizinkan untuk menggedah.karena masih waktu jam kerja ” Pungkasnya.(Red)

Categorised in: , , ,

Tidak Ada Komentar untuk DICURIGAI MENYIMPAN ALAT PERAGA KAMPANYE PASLON, KANTOR BAPEDA PALI DIDATANGI MASA.

Tinggalkan Komentar Anda Disini...