Menu Click to open Menus
HOME » HANGAT » PUPR STOP PEMBANGUNAN PROYEK JALAN COR BETON SMK 1 PERTAMBANGAN MERAPI TIMUR

PUPR STOP PEMBANGUNAN PROYEK JALAN COR BETON SMK 1 PERTAMBANGAN MERAPI TIMUR

November 7, 2019 9:19 am | Published by | No comment


LAHAT – Proyek Pembangunan Cor Beton Jalan SMK 1 Pertambangan Merapi Timur Kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat dengan anggaran APBD bernilai Rp.1.912.493.000 diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknik dan menyalahi prosedur di dalam dokumen lelang .

dalam dokumen lelang dijabarkan harus ada concrete mixer 3 unit dan pick up truck 3 unit,namun yang ditemukan tim media online lahataktual.com hanya 1 unit concrete mixer.prosedur pekerjaan proyek dimaksud pun telah menyalahi spesifikasi teknis dimana sepanjang penelusuran tidak adanya pasir urug pada lantai kerja dan cor beton dikerjakan tanpa pengerasan jalan terlebih dahulu.

“kami takutkan hasil pekerjaan ini nantinya tidak akan bertahan lama,seperti kejadian di jalan danau Belidang – Keban Agung yang kini telah terbelah pada Cor Beton dan Aspal Penutupnya”ujar Ramadhan Kabiro lahataktual.com Kabupaten Lahat Rabu, 6/11/2019.

Sementara itu Agus ,selaku Ketua RT di Lebuay Bandung sangat berterima kasih atas adanya pembangunan di daerahnya ,tetapi bila tidak sesuai dengan spesifikasi ia mengkhawatirkan ketahanan mutu dari perkerjaan pembangunan itu.

“Kalau emang kerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi kami khawatir jalan cor beton ini umurnya tidak sampai satu tahun”Ucapnya

Lebih Lanjut dijelaskan Firdaus Aktivis FRABAM Kabupaten Lahat menjelaskan bahwa sedari awal proyek tersebut sudah menyalahi prosedur,bagaimana tidak tahapan lelang belum selesai oknum calon pemenang tender sudah bekerja dilokasi proyek tersebut, Nyata kali proyek ini sudah disetting dan tender hanya formalitas belaka.

“tadi sudah saya telpon Widi selaku PPTK Proyek itu, diapun mengakui adanya kejanggalan dalam pengerjaan Proyek tersebut. Jadi kami kami peringatkan untuk stop pekerjaan sementara menghindari korupsi dan kerugian negara lebih besar pada proyek ini.”Bebernya.

Ir. Mirza Ashari kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat dihubungi melalui sambungan telepon “ saya sedang di jalan pak dari Tajung Enim Sedang Ikut assemen, putus putus” jawab Mirza tapi dari balasan pesan SMS : Yo Bos maksih atas infonya gek aku hub PPTK untuk nyetop gawean, maksih. Balas Mirza.

Editor : Admin

Categorised in: , , ,

Tidak Ada Komentar untuk PUPR STOP PEMBANGUNAN PROYEK JALAN COR BETON SMK 1 PERTAMBANGAN MERAPI TIMUR

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

60 views