Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » HANGAT » PERMASALAHAN PTM SQUARE SERELO LAHAT TERUS BERGULIR, PEMKAB LAHAT HARUS TEGAS AMBIL ALIH

PERMASALAHAN PTM SQUARE SERELO LAHAT TERUS BERGULIR, PEMKAB LAHAT HARUS TEGAS AMBIL ALIH

Maret 13, 2021 10:09 pm | Published by | No comment
Dodo Arman, Ketua Pedagang PTM SERELO SQUARE Lahat, Meminta Pemkab Lahat mengambil langkah tegas, ambil alih pengelolaan PTM Serelo Square Lahat

Lahat
lahataktual.com

Permasalahan sengketa Pasar Tradisional Modern ( PTM) Serelo Kabupaten Lahat, antara para pedagang dengan pihak pengelolah PT.Bima Putra Citra Nusa masih terus bergulir. Saat ini sudah sampai pada tahapan persidangan melalui Badan Penyelesaian Sengketa Lahan Konsumen (BPSK ) Lubuk Linggau,  yang sudah memutuskan bahwa sarana prasarana di wilayah pasar PTM Serolo agar segera diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Lahat. Jum’at (12/3/2021)

Sedangkan pada rapat mediasi PTM yang digelar oleh Pemkab Lahat di pimpin oleh asisten 1 Pemkab Lahat Rudi Thamrin yang dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR , Kepala Dinas Kominfo , Camat Lahat, Kabid Polisi Pamong Praja, Perwakilan Dinas Perdagangan, pihak dari pedagang PTM dan kuasa hukum Rusdi somad .SH serta ketua pedagang PTM Dodo Arman yang dilaksanakan di ruang Ops Room Pemkab Lahat, Jum’at (12/3/2021)

Pada rapat tersebut, Asisten 1 Pemkab Lahat Rudi Thamrin mengatakan bahwa Pemkab Lahat memahami terkait dengan persoalan yang terjadi di pasar PTM.

Dikatakannya, terkait dengan perjanjian itu untuk segera di akhiri, pihaknya baru menerima nya beberapa hari yang lalu sampai dengan saat ini.

” Kami tetap mempelajari persoalan nya terkait dengan limit waktu perjanjian antara pihak Pemerintah Lahat dengan pihak Bahar selaku owner lahan ” ucap Rudi

Dijelaskannya, sebenarnya kalau dilihat dalam perjanjian Pemerintah Daerah Lahat sudah memenuhi beberapa kewajiban yang sudah dijalankan dalam perjanjian itu. Tapi kata dia didalam perjanjian itu tidak menyebutkan secara tegas kaitan berakhirnya perjanjian Pemerintah  dengan Pihak PTM PT. Bima Citra Nusa.

Sementara itu, menurut Ketua pedagang PTM square Lahat, Dodo Arman bahwa konflik yang panjang di PTM Square Lahat adalah murni kesalahan Pemerintah Lahat. Karena sebelumnya dirinya sebagai Perwakilanan pedagang yang juga Ketua pedagang PTM square Lahat sudah menyampaikan kepada Pemerintah Lahat untuk menegaskan dan mengambil alih Kepengurusan Pasar PTM Serelo Lahat.

Tujuannya agar para pedagang di PTM Serelo Lahat tidak lagi di intimidasi oleh pihak pengelola yang semakin hari semakin meraja rela kepada pedagang yang tidak mau menuruti aturan dari pengelola pasar yang merugikan pedagang.

” Kawan-kawan pedagang merasa ditindas terus, bukan tidak mungkin mereka juga akan melakukan aksi lagi melakukan pengrusakan,  padahal kalau mau tegas, Pemerintah bisa menyelesaikan persoalan ini jangan sampai berlarut larut ” Ujar Dodo.

Lanjut Dodo, dampaknya bila masalah ini tidak selesai, bisa mengakibatkan para pedagang kembali membuat kerusuhan, buntut karena merasa tidak terima perlakuan pihak pengelolah yang semena mena.

“Pemerintah Lahat harus segera ambil tindakan tegas, karena permasalahan ini masalah Pemerintah Lahat, Kewenangan Pemerintah Lahat, yang di rampas oleh sekelompok orang yang merasa menguasai ” Ungkap Dodo.

” Kami meminta kepada Pemerintah Lahat untuk membuat perjanjian kepada pihak antara Bahar sebagai owner lahan dengan Pemerintah Lahat ” Harap Dodo.

” Karena menurut kami perjanjian itu tidak relavan dan sudah cacat hukum dan tidak melibatkan pedagang atau pemilik toko setempat ” Pungkas Dodo. (RED)

Categorised in: , , ,

Tidak Ada Komentar untuk PERMASALAHAN PTM SQUARE SERELO LAHAT TERUS BERGULIR, PEMKAB LAHAT HARUS TEGAS AMBIL ALIH

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

141 views