Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » HANGAT » DPC PD PALI : AHY KETUA UMUM PARTAI DEMOKRAT YANG SAH

DPC PD PALI : AHY KETUA UMUM PARTAI DEMOKRAT YANG SAH

Maret 20, 2021 1:20 am | Published by | No comment
DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI mendatangi Mapolres PALI guna menyampai surat laporan, pemberitahuan dan minta perlindingan hukum terkait masalah yang sedang dihadapi Partai Demokrat saat ini, Jum’at (19/03/2021)

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
lahataktual.com

Walaupun Partai Demokrat sedang dilanda prahara semenjak terjadinya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (5/3/2021) lalu, yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Tapi DPC Partai Demokrat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan tetap mengakui bahwa Ketua Umum Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhono (AHY). Sebagaimana Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nomor M.HH-09.AH.11.01 Tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat tertanggal 18 Mei 2020. Karena AD/ART yang terakhir itu adalah AD/ART yang diserahkan tahun 2020, ” Ini yang sah “

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI Devi Harianto SH MH ketika menyambangi Kantor Polres Kabupaten PALI, Jum’at (19/03/2021).

Devi Harianto juga menjelaskan bahwa maksud kedatangan mereka pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI ke Mapolres Kabupaten PALI guna menyampaikan surat laporan dan pemberitahuan sekaligus minta perlindungan hukum terkait kemelut yang terjadi di Partai Demokrat pada saat ini.

” Kami mendatangi kantor Mapolres PALI untuk melayangkan surat laporan, juga pemberitahuan sekaligus permohonan perlindungan hukum ” Ucap Devi Harianto didampingi Sekretaris M. Budi Hoiru, SH dan Bendahara Tuti Ilsan serta Pengurus DPC Partai Demokrat PALI yang lain ketika diwawancarai.

” Kedatangan kami ke Polres PALI dengan membawa berkas lengkap, SK dari Kemenkumham yang sah ” Terang Devi

Hal ini, lanjut Devi guna mengantisipasi kemungkinan adanya pihak-pihak yang secara ilegal membentuk kepengurusan (DPC) Partai yang menggunakan lambang dan atribut Partai Demokrat di wilayah hukum PALI.

” Kami meminta perlindungan hukum untuk mengantisipasi terjadinya  kegiatan kegiatan ilegal yang memakai atribut atas nama Partai Demokrat ” Ujarnya.

” Kami DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI dan seluruh kader tetap solid mengakui bahwa ketua umum Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhono (AHY). ” Tegasnya.

Devi Harianto juga menghimbau kepada seluruh Kader DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI agar tetap solid dibawah Panji kepemimpinab AHY. Sebaliknya dia juga mengingatkan apabila ada kader yang membelot, maka akan diproses sesuai AD/RT Partai.

” Kami minta Kader Partai Demokrat Kabupaten PALI tetap solid dan bersatu dibawah kepemimpinan AHY, sebaliknya bila ada kader yang membelot akan kita proses sesuai dengan aturan Partai Demokrat ” Ungkapnya.

Devi Harianto juga menerangkan  bahwa pada hari ini (Jum’at 19/03/2021) Seluruh Pengurus DPC Partai Demokrat se – Indonesia secara serentak untuk membuat surat pemberitahuan dan meminta perlindungan hukum di masing – masih Polres setempat.

Kedatangan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI ke Mapolres Kabupaten PALI ini diterima langsung oleh Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Tryadi SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Roy SIk.

Sementara itu Kapolres Kabupaten PALI AKBP Rizal Agus Tryadi SIK membenarkan kedatangan pengurus DPC Partai Demokrat guna menyerahkan surat pemberitahuan, dan minta perlindungan hukum.

Selain itu lanjut Kapolres, DPC Partai Kabupaten PALI juga menyampaikan laporan bahwa KLB yang digelar di Deli Serdang – Sumatera Utara itu adalah tidak sah.

” Kami dari Polres PALI menerima laporan itu serta siap melindungi seluruh warga, karena itu memang sudah menjadi tugas kami. Kami menyampaikan pula, agar semua warga tetap dapat menjaga Kamtibmas, apapun itu ceritanya, baik dengan adanya KLB ataupun Pilkada PALI, Kami menjaga keamanan dan ketertiban adalah lebih utama .” Pungkasnya (RED)

Categorised in: , , ,

Tidak Ada Komentar untuk DPC PD PALI : AHY KETUA UMUM PARTAI DEMOKRAT YANG SAH

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

92 views