Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » PILKADA PALI TERUS MEMANAS, ANEH KOMISIONER BAWASLU PALI MALA DINAS LUAR.

PILKADA PALI TERUS MEMANAS, ANEH KOMISIONER BAWASLU PALI MALA DINAS LUAR.

November 13, 2020 10:16 am | Published by | No comment

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
lahataktual.com

Beberapa hari ini, menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan suhu politiknya mulai meningkat.

Banyak kejadian yang disinyalir berkaitan dengan politik pilkada. Diantaranya surat edaran dari Pol PP nomor 340/215/Sat.Pol-PP/IV/2020 yang disampaikan kepada semua Kepala Desa PALI atau perugas linmas desa untukbmemperketat kunjungan warga luar daerah masuk ke kabupaten PALI. Dengan alasan untuk menciptakan kamtibmas menjelang pilkada PALI 9 Desember 2020. Surat ini terkesan menunjukan bahwa situasi di Kabupaten PALI pada saat ini dalam keadaan tidak kondusif. Entah ada kepanikan apa yang sedang terjadi.

Buntutnya, telah terjadi pencegatan oleh salah seorang oknum Kepala Desa Kabupaten PALI terhadap rombongan warga  yang berkunjung ke desanya.

Kemudian Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid – 19 Kabupaten PALI melakukan razia ke warga pendatang di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, Rabu (11/11/2020) pukul 19.30. Padahal sebelumnya giat seperti ini tidak perna dilakukan ketika penyebaran pandemi covid – 19 sedang hangat hangatnya melanda Indonesia. Janggalnya razia ini, tujuan untuk memutus mata rantai pandemi covid – 19 mala yang dimunculkan permasalahan politik pilkada. Razia yang dilaksanakan Tim Satgas penanganan covid – 19 dikait kaitkan dengan permasalahan pilkada.

Selanjutnya telah terjadi sweeping oleh  masyarakat Kabupaten PALI terhadap salah satu kantor Pemerintah Kabupaten PALI karena disinyalir ada menyimpan alat peraga kampanye salah satu paslon, Kamis (12/11/2020).

Dari rangkaian pristiwa yang terjadi dalam satu minggu tersebut. Yang bisa memicu kekacauan pilkada Kabupaten PALI tersebut terkesan belum ada tindakan nyata dari Bawaslu Kabupaten PALI.

Ironisnya lagi ketika suhu politik di Kabupaten PALI kian memanas, mala didapati petugas negara yang mengawasi pilkada yakni Komisioner Bawaslu Kabupaten PALI masih disibukan dengan kegiatan dinas luar.

Hal ini diketahui ketika kejadian sweeping masyarakat di Kantor Bapeda Kabupaten PALI karena dicurigai ada menyimpan alat peraga kampanye salah satu paslon pada Kamis (12/11/2020). Ketika sedang terjadi pristiwa ini tidak ada seorangpun dari komisioner Bawaslu Kabupaten PALI yang muncul batang hidungnya untuk bisa diwawancarai terkait dugaan pelanggaran pilkada PALI ini.

Yang nampak dilokasi hanya seorang wanita muda yang bernama Melta yang katanya dari bagian penindakan Bawaslu Kabupaten PALI. Wanita muda inipun tidak bisa berbuat banyak  untuk menggeledah kantor sebagaimana kehendak masyarakat. Wanita ini hanya hilir mudik sambil bertelponan membiarkan begitu saja kegaduhan tanpa tindakan sebagaimana sebagai ssorang petugas Bawaslu.

Untung saja pristiwa ini cepat dihadiri pihak Polres PALI. Sehingga situasi cepat terkendali. Kalau tidak mungkin kantor milik pemerintah ini sudah diobrak abrik oleh masyarakat lantaran kesal pihak Bawaslu Kabupaten PALI tidak melakukan tindakan apapun.

Sampai masa bubar pun pihak Bawaslu Kabupaten PALI tidak bernyali menggeledah kantor Bapeda Kabupaten PALI, padahal waktu itu pihak Polres PALI sudah menyatakan siap untuk mendampingi.

” Nama saya Melta dibagian Penindakan Bawaslu Kabupaten PALI ” Jelas Milta ketika diwawancarai.

Disinggung dimana komisioner Bawaslu Kabupaten PALI, Melta mengatakan Komisioner Bawaslu PALI sedang dinas luar.

” Komisioner Bawaslu sedang dinas luar Pak ” Ujar Melta.

Melihat kejadian kejadian seperti ini, terang saja banyak asumsi asumsi yang timbul di masyarakat PALI, terutama di kubu pendukung paslon 01 Devi – Darmadi.

” Kami merasa tidak yakin dengan kenetralan Bawaslu Kabupaten PALI ” Ungkap Ary salah seorang pendukung paslon 01 yang saat itu sedang ada di tempat kejadian.

” Kami minta kalau ingin mewujudkan pilkada damai di Kabupaten PALI, agar semua pihak yang berdiri atas nama negara agar dapat menjaga kenetralannya, jangan nampak memihak, agar tidak memancing gejolak ” Harap Ary. (RED)

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk PILKADA PALI TERUS MEMANAS, ANEH KOMISIONER BAWASLU PALI MALA DINAS LUAR.

Tinggalkan Komentar Anda Disini...