Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » PEMDES DESA PAGAR AGUNG SDT BAGIKAN BLT DD TAHAP EMPAT, BEGINI PESAN KADES

PEMDES DESA PAGAR AGUNG SDT BAGIKAN BLT DD TAHAP EMPAT, BEGINI PESAN KADES

Juli 22, 2020 4:06 pm | Published by | No comment

Muara Enim
lahataktual.com

Pemerintah Desa Pagar Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT -DD) kepada warga yang berhak menerima menfaat dampak covid – 19, dikantor Kepala Desa Pagar Agung, Selasa (21/07/2020).

Sebelum melaksanakan pembagian BLT DD, Kepala Desa Pagar Agung Suhaili di dampingi anggota Polsek Semende Iptu Awan memberikan himbawan kepada warga agar selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk pemutusan mata rantai penularan covid 19 .

” Kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum beraktivitas, jangan mengadakan perkumpulan atau kerumunan, wajib menggunakan masker saat keluar rumah ” Ucap Kades.

Sebab lanjut kades, tidak lama lagi terhadap warga yang tidak mentaati protokol kesehatan akan diberikan denda atau tilang bagi siapa saja yang  beraktivitas tidak menggunakan masker .

Pada kesempatan ini, Suhaili juga berkesempatan menyampaikan himbauan mengenai larangan menjemur kopi di tengah jalan, melepas liarkan peliharaan hewan bekaki empat terkecuali kucing, mletakkan matrial di pinggir jalan karena itu sangat menggangu aktivitas dijalan bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Selain itu pungkasnya,, budayakan menjemur pakaian di belakang rumah,jangan di pagar depan rumah
karena terlihat kurang indah.

Pada pembagian BLT – DD Desa Pagar Agung tahap IV ini ada sebanyak 46 Kepala Keluarga yang menerima, dengan nominal Rp 300 ribu per KK.

Salah seorang warga Desa Pagar Agung yang menerima BLT – DD, Idaroyani (40th) yang sempat diwawancarai media ini mengucapkan sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas bantuan ini.

” Saya mewakili masarakat yang menerima menfa’at dampak covid -19 sangat mrngucapkan terimah kasih kepada pemerintah, karena telah memperhatikan rakyatnya, dan kami masyarakat Desa Pagar Agung merasa sangat terbantu ” Ujarnya. (RED)

Laporan : Thaqim

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk PEMDES DESA PAGAR AGUNG SDT BAGIKAN BLT DD TAHAP EMPAT, BEGINI PESAN KADES

Tinggalkan Komentar Anda Disini...