Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » MIRIS, 7 BULAN TUNJANGAN TRANSPORT GURU HONORER KABUPATEN PALI BELUM DIBAYAR

MIRIS, 7 BULAN TUNJANGAN TRANSPORT GURU HONORER KABUPATEN PALI BELUM DIBAYAR

November 8, 2020 6:14 pm | Published by | No comment

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
lahataktual.com

Sungguh memprihatinkan nasib guru honorer di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, entah apa kendalanya hingga sudah 7 bulan tunjangan transport guru honorer belum juga dibayar oleh Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Permasalahan ini benar benar sudah sangat mencoreng dunia pendidikan di bumi serepatvserasan yang terkenal kaya raya ini.

” Kami para guru honorer di Kabupaten
Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  dari bulan Mei hingga bulan Nopember 2020 belum menerima tunjangan transport ” Ujar salah seorang guru honor yang minta namanya dirahasiakan, Minggu (08/11/2020).

” Sudah 7 bulan tunjangan kami belum dibayar ” Terangnya.

Lanjutnya, entah apa kendalanya padahal tunjangan transporr guru honorer tersebut sangat dibutuhkan.

” Itukan hak para guru honorer, kewajiban Pemkab PALI untuk membayar ” Tukasnya.

Dan dirinya sebagai guru nonorer minta kepada Pemerintah Kabupaten PALI, dalam hal ini Kepada Plt bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony supaya bisa secepatnya merealisasikan tunjangan transport guru honorer tersebut karena tunjangan tersebut sangat di harapkan mengingat sempitnya perekonomian masyarakat akibat dampak covid 19 saat ini.

” Kami meminta Kepada Plt bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony supaya bisa secepatnya merealisasikan tunjangan transport guru honorer tersebut, karena sangat kami butuhkan ” Harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ketika dikonfirmasi media ini membenarkan kalau tunjangan transport guru honorer belum dibayar. Namun kata dia bukan 7 bulan tapi 5 bula yaitu dari bulan Mei sampai dengan bulan September. Sedangkan bulan oktober baru proses pengajuan.

” Bukan 7 bulan. Tapi dari bulan Mei,, Juni, Juli, Agustus dan September. Oktober baru proses pengajuan. Jadi baru 5 bulan ” Jelas Kamriadi, Minggu (08/11/2020).

Kata Kamriadi, terkait proses administrasi bulan bulan tersebut diatas sudah diajukan ke DPKAD dalam rangka proses pencairan.

Lanjutnya, kondisi keuangan saat ini di Pemda yang masih menunggu transper keuangan dari pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah Kabupaten PALI bisa jadi itu yang menyebabkan timbulnya terlambatnya proses pencairan ke rek guru dan tata usaha.

” Rata rata Rp 2,6 Milyar setiap bulan dibutuhkan dana setiap bulan khusus untuk bantuan transport guru dan tata usaha di Kabupaten PALI.Jadi jika 5 bulan, maka dibutuhkan Rp 12,5 Milyar khusus untuk guru dan tata usaha ” Terang Kamri.

Dalam hal ini, Kata Kamriadi, pihaknya mengjimbau agar para guru dan tata usaha dapat sabar.

” Tahun lalu kita juga mengalami hal serupa, pernah 4 bulan kita terhambat dikarekan permasalahan di atas. Allhamdulilah terbayar sekaligus 4 bulan. Katakanlah keterlambatan ini menjadikan dana bantuan transport guru dan tata usaha tersebut menjadi tabungan bagi guru dan tata usaha dimana nilainya nanti cukup besar dan bisa dimanfaatkan untuk hal hal yang membutuhkan dana yang cukup besar.
Kami himbau semuanya harus bersabar ” Pungkasnya

Terpisah salah seorang aktivis Sumsel, M Ary Asnawi sangat menyayangkan kejadian ini. Dikatakannya tunjangan transport guru honorer tersebut sangat mendukung kinerja dan memotivasi guru honorer.

” Kita berharap Plt Bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony dapat segera memperjuangkan tunjangan transport guru honorer tersebut agar cepat cepat cair ” Harap Ary.

” Untuk diketahui kalau dana transport guru honorer cair cepat berarti itu perjuangan Plt Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony ” Tutupnya (Red)

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk MIRIS, 7 BULAN TUNJANGAN TRANSPORT GURU HONORER KABUPATEN PALI BELUM DIBAYAR

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

30 views