Menu Click to open Menus
TRENDING
HOME » LAHATAKTUAL » ADA DUA TEMPAT KARAOKE DI KABUPATEN MUARA ENIM YANG MEMILIKI IZIN

ADA DUA TEMPAT KARAOKE DI KABUPATEN MUARA ENIM YANG MEMILIKI IZIN

Februari 25, 2021 5:30 am | Published by | No comment
Ternyata ada dua tempat karaoke yang memiliki izin

Muara Enim
lahataktual.com

Bukan cuma masalah perizinannya. Tempat hiburan malam merupakan salah satu klaster tempat penyebaran virus berbahaya covid – 19. Olehnya dimana mana, khususnya di Indonesia, tempat hiburan malam tidak diizin dulu beroperasi oleh Pemerintah. Dan larangan ini sangat tegas karena bisa berdampak pidana bagimasyarakat yang masih terus membandel. Begitu juga untuk wilayah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim  kembali menegaskan akan menutup tempat hiburan, terutama tempat hiburan dan tempat karaoke yang belum mengantongi perizinan. Karena disinyalir banyak tempat hiburan karaoke di Kabupaten Muara Enim yang berkedok warung kopi atau dtempat tempat elit berkedok perhotelan.

Memang sudah terlalu sering dilakukan penertiban oleh pihak pihak yang berwenang. Namun kayaknya pemilik tempat hiburan tersebut masih terus beroperasi.

Terkait perizinan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Muara Enim H,Shopyan Aripanca S.kom,MSi menyampaikan bahwa sampai saat ini cuma ada dua tempat pelaku usaha karaoke yang sudah ada TDUP atau ber izin yaitu Citra karaoke beralamat di jln palembang Muara Enim dan satu nya Four Brouther dikecamatan Gelumbang

Sebelum dikeluarkan perizinan Karaoke tersebut, lanjut dia harus ada rekom tehnis dari OPD terkait dalam hal ini dari Dinas Pariwisata.

Dikatakannya, mengenai sanksi tempat karaoke yang belum mengantongi izin namun masih terus beroperasi di Kabupaten Muara Enim. Itu adalah wewenang penegak peraturan daerah yakni Satpol PP.

Sementara itu berkenaan tempat hiburan karaoke di Kabupaten Muara Enim yang tidak mengantongi perizinan namun terus beroperasi. Dia menegaskan akan segera mengambil tindakan tegas.

” Demi untuk menegakan dan mengawal Perda kabupaten Muara Enim,kita akan segera mengambil tindakan tegas ” Ujarnya.

Masih kata dia, bila diketemukan tempat hiburan karaoke di Kabupaten Muara Enim ilegal yang beroperasi, pihaknya akan melakukan penutupan.

” Dalam hal ini bilamana ditemukan tempat usaha karaoke belum mengantongi izin akan kita tutup, itu melawan peraturan” Tegasnya.(RED)

Categorised in: , ,

Tidak Ada Komentar untuk ADA DUA TEMPAT KARAOKE DI KABUPATEN MUARA ENIM YANG MEMILIKI IZIN

Tinggalkan Komentar Anda Disini...

24 views